Facebook Selamatkan Nyawa Bocah 4 Tahun Penderita Leukimia


LONDON (Berita SuaraMedia) - Bocah pria berusia 4 tahun didiagnosa menderita leukemia setelah sang ayah memposting gambar wajah anak ini yang beruam ke situs jejaring sosial (Facebook). Dan postingan sang ayah mungkin telah menyelematkan nyawa sang anak bernama Ted Rice.Meski berawal dari penasaran, gambar ini mengubah segalanya.

Sang ayah yang cemas mengirimkan gambar wajah  anaknya yang be-ruam ke temannya yang seorang dokter dan sang ayah diminta segera membawa anaknya ke rumah sakit.

Selang beberapa jam, orang tua Ted  diberi kabar mengerikan bahwa sang anak menderita Leukimia dan ruam itu tanda yang jelas untuk penyakit Leukimia.

Anak berusia 4 tahun yang sangat menyukai sepakbola kini menghadapi tahun kemoterapi yang melelahkan, tetapi orang tuanya yakin tanggapan cepa yang  mereka dapatkan dari Facebook telah memberikan kesempatan untuk berjuang.

Orang tua Ted, Mr.Rice seorang asisten ahli anestesi & istrinya Sara seorang bidan, mulai khawatir tentang Ted dari akhir tahun lalu.

"Dia secara umum baik, tapi ada beberapa hal yang mengganggu kita," kata Mr Rice pada Kamis 3 Maret 2011 seper dilansir dailymail. Salah satunya, sang anak merasa tidak fit, tetapi kami hanya berpikir hal itu dikarenakan kelelahan karena menghadiri beberapa acara ulang tahun dan melakukan perjalanan ke Blackpool, Inggris. 

Dan memang terdapat memar aneh dan terjadi beberapa kali mimisan minor dan lagi-lagi kami berpikir hal-hal tersebut biasa untuk anak berusia empat tahun yang aktif.”

Pada tanggal 25 November tahun lalu malam sebelum Ted bertemu dengan dokternya, Mr.Rice menemukan ruam keunguan pada wajah anak itu saat dia tidur di rumah keluarga di Bury, Greater Manchester. Ruam tersebut gagal memudar ketika ditekan dengan gelas dan dapat dipastikan itu bukan meningitis. 

Sang ayah mengambil foto di ponsel dan mengirimkannya melalui Facebook kepada Dr Sara Barton, seorang rekan di Salford Royal Hospital.

Melalui percakapan-percakapan dengan dr Sara akhirnya disebutkan gejala-gejala sang anak ditakuti sebagai gejala dari leukemia limfositik akut.


Setelah itu Mr.Rice langsung membawa Ted ke rumah sakit dimana dia bekerja dan dalam hitungan jam apa yang disebutkan dr Sara dikonfirmasi.  

Sejak saat itu penanganan medis terus ditujukan untuk Ted dan juga dukungan keluarga dan orang sekitar Ted terus ditunjukkan, seperti: Mr. Rice ikut mencukur rambutnya untuk mendukung Ted yang kehilangan banyak rambut akibat kemoterapi.


Bocah maniak sepakbola itu harus menghadapi beberapa kemoterapi yang melelahkan. Namun orangtuanya yakin berbagai tanggapan orang terdekat via Facebook mampu membantu mereka menjalani dan berjuang menghadapi masalah ini. (ar/inl/b2) www.suaramedia.com

No comments:

Post a Comment

komentar